Mitra Pemerintah, Provider Siap Masuk Daerah Terpencil non 3 T

Jakarta,GPriority.co.id-Indonesia dikenal sebagai wilayah yang sangat luas, sehingga banyak sekali daerah yang belum terjangkau infrastruktur termasuk jaringan telekomunikasinya.

Sayangnya di Bakti Kominfo tidak seluruh daerah yang mendapatkan bantuan pembangunan telekomunikasi. Bakti hanya memprioritaskan daerah 3 T (Terdepan,Tertinggal dan Terpencil).

Ini tentu saja mendapat protes keras dari Dinas Kominfo yang daerahnya tidak temasuk 3 T, mengingat masih banyak daerah Blankspot di wilayah mereka yang kondisinya sama dengan daerah 3 T.

Menanggapi pernyataan tersebut,Marfani,VP Network Architecture Design Telkomsel yang ditemui di acara DTI-CX, Kamis (4/8/2022) mengatakan bahwa provider seperti Telkomsel yang merupakan mitra pemerintah siap memberikan pelayanan di wilayah non 3T.” Ini merupakan salah satu program kita dalam pengentasan masalah Blankspot di Indonesia,” jelas Marfani.

” Terkait telekomunikasi di wilayah non 3 T perkembangannya semakin baik bahkan mencapai 30 hingga 40 persen.Memang belum cukup, untuk itulah kita melakukan penetrasi di wilayah masing-masing area,” kata Marfani menutup perbincangan dengan Gpriority.(Hs.Foto.Hs)

Related posts