Bansos Bekasi Belum Tepat Sasaran

Jakarta,gpriority-Dinilai belum tepat sasaran, Bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemik Covid-19 di Bekasi pada saat ini dipermasalahkan oleh sebagian warga.

Menurut Ketua RT.004/009 Tri Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara banyak yang mendapat bantuan sosial tidak sesuai dengan data yang diajukan para pengurus ditingkat rt dan rw. Hal ini bisa terlihat dari 20 Keluarga di RT nya yang belum mendapatkan bantuan.

” Basis data yang menjadi acuan pemerintah kota Bekasi berbeda dengan yang ada di lapangan. Banyak warga kami yang sudah meninggal atau sudah pindah ke daerah lain mendapat bantuan.Padahal datanya sudah kami perbaiki dan dilaporkan ke pemerintah,” ucap Tri.

Senada dengan Tri, Ketua RW 003 Agus Sudarto Kelurahan Bojong Rawa Lumbu mengatakan bahwa dirinya dianggap pilih kasih karena masih ada sebagian warganya yang belum mendapatkan bantuan.

Agus sendiri berharap agar pemerintah Bekasi mau memperbaiki bantuan sosial ini. Jika tidak para pengurus RT dan RW enggan untuk terjun lagi ke lapangan, karena menjadi caci maki warga.(Hs)

Related posts