Banyak Pelanggaran Saat PSBB Hari Pertama Kota Tangerang

Tangerang,gpriority-Pada hari ini (18/4) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di Kota Tangerang. Namun hingga saat ini masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Lalu lintas di lokasi terlihat ramai lengang, namun ditemukan pelanggaran oleh pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.Akibatnya pengendara tersebut diberhentikan oleh petugas.Ketika ditanya mereka mengakui belum memahami skema PSBB yang tengah diberlakukan. Dan petugas pun hanya memberikan sanksi teguran dan sosialisasi terkait PSBB.

Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah pada Jumat (17/5) mengatakan penerapan PSBB di hari pertama ini lebih ke sosialisasi masyarakat, namun jika nantinya masih banyak masyarakat yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan maupun tertulis.

Pemerintah Indonesia memperbarui jumlah pasien positif terjangkit virus corona. Per Sabtu (18/4), kasus corona sudah tembus 6.248 orang.

Pemeriksaan spesimen sudah mencapai 45.000 spesimen.

“Kasus positif kini sudah mencapai 6.248 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Sabtu (18/4).

Angka ini diambil melalui metode pemeriksaan PCR (swab dahak) yang dikombinasikan dengan rapid test untuk screening awal.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyatakan, ada penambahan 15 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Penambahan itu berdasarkan data yang masuk sejak Jumat (17/4/2020) pukul 12.00 WIB hingga hari ini, Sabtu (18/4/2020) pukul 12.00 WIB.

Dengan demikian, total ada 535 pasien Covid-19 yang tutup usia.

Yuri juga menyatakan bahwa ada penambahan 24 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan negatif virus corona setelah menjalani dua kali pemeriksaan.

Total pasien yang sembuh setelah mengidap Covid-19 kini mencapai 631 orang.

Related posts