Bertahap, Wisata dan Pertunjukan Seni di Temanggung Mulai Dibuka

Menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung, membuat tempat wisata dan pertunjukan seni secara bertahap akan diberikan izin untuk dibuka, seiring dengan menurunnya kasus Covid-19.

Hal tersebut disampakan oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Rabu (08/09/2021). Ia dengan turunnya level 2 di Kabupaten Temanggung, maka pelonggaran-pelonggaran akan diterapkan.

“Objek wisata bisa kembali dibuka, seni pertunjukan boleh kembali tampil, tetapi tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Selain itu Bupati juga menambahkan bahwa, kegiatan bisnis juga akan diperlonggar, pembelajaran tatap muka juga dibuka secara bertahap. Al Khadziq mengatakan penurunan kasus Covid-19 ini tak lepas dai kerja sama dan peran masyarakat dalam menekan penularan Covid-19.

“Penurunan kasus Covid-19 ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan peran serta masyarakat yang telah bahu membahu berusaha untuk menekan angka penularan dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Bupati.

Dalam minggu ini, Bupati menuturkan pelaku wisata dan pelaku seni budaya akan divaksin. Hal tersebut penting sebab ketika wisata dibuka dan pertunjukan seni budaya digelar, baik penonton maupun pelaku aman dari Covid -19.

Ia menuturkan, untuk pertunjukan seni dan budaya, izin dan pemberitahuan harus tetap ada, agar bisa bersama-sama mengontrol dan memastikan jalannya pertunjukan seni dan budaya aman dari Covid-19. Bupati juga berharap, dengan dibukanya objek wisata dan diizinkannya pertunjukan seni dan budaya, ekonomi akan semakin membaik. (Dwi.foto.dok.Diskominfo Jateng)

Related posts