Bimtek DPRD Kaltara “Tingkatkan Kapasitas Anggota Jelang Pemilu 2024”

Penulis: Dimas | Editor: Lina F | Foto: Dimas

Jakarta,GPriority.co.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimatan Utara (Kaltara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) guna meningkatkan peran serta anggota DPRD jelang pemilu serentak tahun 2024 di Hotel Novotel, Jakarta, pada, Selasa (4/7).

Dalam pantauan GPriority bimtek tersebut dihadiri sebanyak 21 peserta, terdiri dari masing-masing komisi DPRD yang tampak antusias dalam mengikuti jalannya acara.

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua II DPRD Kaltara Andi M. Akbar M. Djuarzah mengatakan pentingnya kegiatan bimtek dalam proses peningkatan kapasitas bagi anggota DPRD Kaltara.

“Hal ini sesuai dalam Permendagri No.14 Tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri no.133 Tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD,” jelas Andi.

Bimtek yang digelar setiap tahunnya ini, mengusung tema “Peran DPRD dalam Penyelenggaraan dan Pikada Serentak Tahun 2024 yang Berkualitas dan Berwawasan Kebangsaan serta Penguatan Nilai-Nilai Bela Negara”.

Lebih lanjut, Andi M. Akbar berharap bimtek ini dapat memberikan manfaat dalam menjalankan tugas dan fungsi secara profesional.

Sementara itu, pada bimtek tahun ini, DPRD Kaltara bersinergi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Respati Indonesia (Urindo) yang dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Tri Budi W. Rahardjo, drg. MS.

Prof. Dr. Tri Budi menyampaikan kesesuaian tema yang diangkat kali ini menunjukan langkah konkret DPRD Kaltara dalam menyikapi persiapan pemilu 2024.

Ia berharap pemilu tahun depan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin handal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tema yang diangkat kali ini sangat relevan dalam persiapan pemilu 2024 dan tentunya harapan kita semua ialah dapat memperoleh pemimpin bangsa yang handal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, lalu tentunya mengangkat bangsa indonesia di dunia internasional,” tandasnya.

Perlu diketahui, bimtek kali ini berlangsung selama 3 hari pada 4 – 6 Juli 2023 di Hotel Novotel, Gajah Mada, Jakarta.

Kegiatan Bimtek DPRD Pemprov Kaltara pagi ini menghadirkan pemateri berkompeten diantaranya: Mayjen TNI Imam Maksudi. E. 126 yang memaparkan materi wawasan kebangsaan.