Booth Kota Pangkal Pinang di ICE Apeksi 2024 Diserbu Pengunjung, Berikut Produk yang Dikenalkan

Balikpapan, GPriority.co.id – Indonesia City Expo (ICE) yang merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 menjadi berkah tersendiri bagi Kota dalam memamerkan produk unggulannya. Termasuk bagi Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sejak dibuka pada Selasa (4/6), Booth Kota Pangkal Pinang langsung diserbu para pengunjung yang hadir dari seluruh kota di Indonesia itu. Bahkan, salah satu produk yang dikenalkan yakni, kerupuk kemplang ludes terjual sebelum pembukaan Expo tersebut.

“Alhamdulillah, tadi sebelum pembukaan aja kerupuk kemplang kita sudah abis jadi ini sudah masuk yang kedua baru landing dari pesawat, alhamdulillah banyak. Antusiasnya luarbiasa,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Kota Pangkal Pinang, Evieyantie kepada GPriority di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Kaltim, Selasa (4/6).

Selain itu, Evieyantie menyebut, Kota Pangkal Pinang juga mengenalkan sejumlah produk unggulan lainnya, seperti bahan olahan yang didominasi hasil laut sampai batik khas Kota dengan motto Pangkal Kemenangan itu.

Dia berharap melalui expo ini produk unggulan Pangkal Pinang dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Kalo makanan khasnya kebanyakan hasil laut, ada terasi, getas, kerupuk, kemplang, kericu, cumi, tenggiri, ada juga dari udang, kaya gitu. Kita ada batik namanya batik Cual, tapi ada juga batik yang motifnya sesuai dengan daerah sana, misalnya dari ciri khas pohon, ada filosifinya. Lalu ada rajutan juga,” ucapnya.

“Untuk masyarakat di Kalimantan semuanya, untuk datang ke stand pangkal pinang hasil bumi kami untuk bisa dibawa pulang ke rumah,” tuturnya menambahkan.

Untuk diketahui, Indonesia City Expo 2024 merupakan rangkaian acara dari Rakernas ke-17 Apeksi. Acara tersebut berlangsung pada 4-6 Juni 2024 di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Foto: GPriority