Zeekr Resmi Masuk Indonesia, Bukti jika Pasar EV Indonesia Masih Hot

Jakarta, GPriority.co.id – Produsen kendaraan listrik asal Tiongkok, Zeekr, akan memasuki pasar EV Indonesia dengan membawa dua model, yakni SUV dan MPV. Masuknya Zeekr ke Tanah Air ditandai dengan penandatanganan perjanjian resmi antara Zeekr dengan PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) di Park Hyatt Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia,” kata Managing Director PT Premium Auto Prima, JinHong Lin Darwin dalam keterangannya.

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh eksekutif senior dari kedua perusahaan, termasuk JinHong Lin Darwin dan Managing Director & Head of SEA Region Zeekr, Alex Bao Zhuangfei. Kerja sama ini bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik inovatif dan mutakhir dari Zeekr ke pasar Indonesia.

Darwin mengatakan, perusahaan juga berencana untuk memproduksi kendaraan Zeekr secara lokal, meski masih membutuhkan waktu. Model-model yang akan dikenalkan ke pasar Tanah Air dalam waktu dekat adalah Zeekr X dan Zeekr 009.

“Rencana besar kami memang ada (produksi lokal), namun implementasinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini, kita akan memperkenalkan produk Zeekr dulu, dan saat ini kita sedang pelajari untuk perakitan lokal,” kata Darwin.

Zeekr, merek di bawah Geely Holding Group, dikenal dengan kendaraan listrik canggih di segmen premium yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan dan keberlanjutan.

Alex Bao Zhuangfei menilai pertumbuhan mobil listrik di Indonesia sangat pesat dan memiliki pasar yang sangat luas di Asia, yang menjadi alasan perusahaan berekspansi ke Tanah Air.

“Indonesia adalah pasar penting bagi Zeekr, industri EV di sini berkembang sangat pesat, dan kami ingin ikut mengambil kesempatan untuk mengenalkan produk canggih dari kami, sekaligus berkontribusi pada lingkungan di wilayah ini,” kata Alex Bao Zhuangfei.

Pada tahap awal, Zeekr menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung untuk mengenalkan produknya. Dimulai dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan, dan berkembang ke BSD City. Hadirnya pop-up store di mal kelas atas juga akan semakin meningkatkan visibilitas merek, bertepatan dengan peluncuran produk yang ditargetkan pada kuartal keempat tahun ini.

Foto: Autos Carros