BOR RS di Jabar Turun 45 Persen

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Jawa Barat terus menurun setiap harinya.

Ridwan Kamil menyebutkan BOR di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar berada diangka 45 persen atau berada di bawah batas aman yang ditentukan WHO, yaitu 60 persen.

“Kabar baik bahwa per hari ini tingkat keterisian rumah sakit atau BOR sudah turun lagi di angka 45 persen,” kata Ridwan Kamil, usai meninjau vaksinasi massal di Gedung Bale Rame Soreang dan SMAN 3 Bandung, Sabtu (07/08/2021).

Selain angka BOR yang turun, ketersediaan oksigen di Jabar juga sudah terkendali, terlihat dari cadangan oksigen yang cukup melimpah. Ridwan Kamil menuturkan hal tersebut dikarenakan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berhasil menurunkan tingkat epidemiologi atau sebaran virus Covid-19.

Gubernur menyatakan, pihaknya akan terus meningkatkan vaksinasi, dan juga memulihkan ekonomi warga, salah satunya dengan melobi Pemerintah Pusat agar melonggarkan kegiatan ekonomi warga.

“Senin, Pak Presiden akan mengumumkan. Kemungkinan ada kelonggaran-kelonggaran dan saya sudah sampaikan mohon restoran kafe dibuka mau 10 persen 20 persen 50 persen sudah kami perjuangkan dengan melobi pemerintah pusat sehingga ekonomi bisa jalan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dwi, foto: istimewa)

Related posts