Bukan Ketupat, Ternyata Banyak Orang Lebih Suka Berburu Makanan Ini Waktu Lebaran!

Jakarta, GPriority.co.id – Ketupat, opor ayam, semur daging, rendang, atau sambal goreng ati kentang, mungkin itulah beberapa makanan yang akan banyak disebutkan ketika bicara soal momen lebaran.

Terungkap, bahwa ternyata kebanyakan orang lebih suka berburu makanan berikut ini waktu berkumpul bersama sanak saudara saat lebaran tiba. Bisakah anda menebaknya makanan apa itu?

Ternyata, meski bakso dan mie ayam banyak yang menjual dalam sehari-hari, namun bagi banyak orang berkumpul dengan saudara di waktu lebaran rasanya kurang jika tanpa ada hidangan bakso atau mie ayam.

Entah mengapa, bakso dan mie ayam sangat menggiurkan dan tingkat kenikmatannya bertambah saat menyantapnya bersama keluarga di kala hari lebaran. Olahan daging bundar ini memang memiliki cita rasa lezat dan gurih. Apalagi jika ditambah dengan pelengkapnya seperti bihun, mie kuning, dan berbagai sayuran, serta saus pedas dan kecap. Begitupun juga dengan mie ayam dengan cita rasa yang tidak berbeda jauh dari bakso.

Ditambah lagi dengan ciri khas wangi kuahnya yang auto mengundang rasa lapar di perut.

Dikutip dari kolom komentar pada postingan akun Instagram @dagelan, inilah beberapa alasan netizen Indonesia, suka berburu bakso dan mie ayam dalam mengisi momen lebaran bersama keluarga.

“Walaupun sehari-hari ada, tapi vibesnya beda aja, terus tempat bakso juga rame banget. Lebih seru aja intinya,” tulis seorang netizen.

“Emang tiap hari ada, tapi kan selama puasa nggak bisa nge-bakso di siang hari. Jadi beda aja rasanya,” tulis netizen lainnya.

Ada juga netizen lain yang mengungkapkan bahwa sudah bosan makan santan, sehingga lebih memilih bakso waktu lebaran.

“Mungkin karena udah kebanyakan makan makanan yang banyak santannya. Jadi siang-siang pengennya jajan bakso sama es teh,” ungkapnya.

Jadi, apakah anda salah satu dari golongan orang-orang kebanyakan yang berburu bakso atau mie ayam di siang hari saat lebaran?

Foto : Tokopedia