Bukan Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal Silahkan Puter Balik

Jakarta,Gpriority-Langkah tegas diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melakukan penyekatan di berbagai titik termasuk di Jati Baru Tanah Abang,Jakarta Pusat.

Menurut petugas yang berjaga di kawasan tersebut, Jati Baru Tanah Abang merupakan kawasan yang menjadi penghubung keluar masuknya penduduk dari Jabodetabek sehingga perlu dilakukan penyekatan.

” Penyekatan ini penting untuk menurunkan Covid-19 di DKI Jakarta,” jelas salah seorang petugas yang ditemui Gpriority pada Senin (12/7/2021).

Masih menurut petugas tersebut hingga pukul 08.15 WIB, dirinya bersama kawan-kawan telah menyuruh ratusan kendaraan bermotor baik yang roda dua maupun roda empat putar balik dikarenakan mereka bukan masuk pekerja sektor esensial dan kritikal.” Ketika kami melihat surat tugasnya, ternyata mereka bukan berasal dari pekerja di sektor esensial dan kritikal terpaksa kami suruh putar balik,” tegas petugas tersebut.

Ketika ditanya mengenai angkutan umum dan gojek yang masih beroperasi, petugas tersebut menjelaskan bahwa angkutan umum dan gojek merupakan sektor esensial dan kritikal sehingga diperbolehkan beroperasi dan lewat.(Hs.Foto.Hs)

Related posts