Khidmat, Sekda Bacakan Sambutan Gubernur Sulsel di Upacara HUT RI

GPRIORITY.CO.ID, Parepare — Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 17 Agustus 2021, berlangsung khidmat.

Upacara diikuti peserta gabungan dari Bappeda Parepare, BKD Parepare, BKPSDMD Parepare, Sekretariat DPRD Parepare, dan Sekretariat Daerah Kota (Setdako).

Peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai diatur dalam Surat Edaran Mendagri tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad menjadi inspektur upacara dan pemimpin upacara Kabag Keuangan Setdako Parepare Awaluddin.

Sekda Iwan Asaad yang membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel mengemukakan, perayaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Saat ini ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus Corona.

Gubernur meminta Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Menjadi salah satu penekanan dalam sambutan Gubernur adalah gerakan peningkatan cakupan vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity di Sulawesi Selatan yang wajib disukseskan bersama.

“Jika target tersebut dapat tercapai, Pemerintah bersama seluruh stakeholder akan fokus pada upaya berikutnya, yaitu pemulihan ekonomi,” tekan Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Iwan Asaad.

Gubernur mengajak untuk tanggap atas segala dampak yang diakibatkan oleh Covid-19, termasuk membangun rasa peduli terhadap sesama, saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin masifnya penularan Covid-19. “Jika ada gejala, maka secara sukarela mengisolasi diri atau bergabung di program isolasi mandiri baik yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota maupun termasuk yang secara swadaya dikelola oleh kelompok masyarakat lainnya,” pesan Gubernur.

Gubernur atas nama Pemprov Sulsel, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan dan Kabupaten/Kota, segenap anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota atas dukungan selama menghadapi pandemi ini. Terkhusus kepada Bupati/Wali Kota yang telah bersinergi dengan seluruh pihak dalam upaya peningkatan cakupan vaksinasi serta pemulihan ekonomi di masing-masing daerah.

Juga kepada para tenaga kesehatan baik yang di rumah sakit, maupun yang di tempat-tempat isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN.

Terkhusus kepada para petani, nelayan, pedagang, pelaku UMKM yang terus berupaya menggeliatkan perekonomian di level bawah, para guru/dosen yang tetap mengajar, anak-anakku para murid/siswa dan para mahasiswa yang tetap belajar dalam kondisi keterbatasan ini.

“Saya sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi menyampaikan ucapan terima kasih. Kita tidak boleh menyerah menghadapi kondisi ini. Mari terus bergerak maju untuk mewujudkan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” Merdeka,” tandas Iwan Asaad menutup sambutan Gubernur. (AE)

Related posts