Capai Target Kekebalan Tubuh, Pemkot Jaksel Gelar Vaksin COVID-19 Usia 12-17 Tahun

Jakarta,Gpriority – Guna mempercepat target vaksinasi Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada hari ini (6/7/2021) menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12 sampai dengan 17 tahun.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut digelar di ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Kegiatan vaksinasi ini dimonitor langsung oleh Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa bersama dengan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin serta para Asisten Kota.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Sayid Ali usai mendampingi Plt Wali Kota mengatakan, vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12 sampai dengan 17 tahun ini ditujukan untuk menambah kekebalan tubuh anak dari virus yang diketahui berasal dari Wuhan China tersebut.

“Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12 sampai 17 tahun ini mulai digelar hari ini, perhari ditargetkan 400 anak mulai dari anak pegawai negeri sipil (ASN) maupun anak pelajar,” ujarnya.

Ditambahkan Sayid, vaksinasi ini digelar tiap harinya mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB.

“Adapun mekanisme kegiatan vaksin adalah mendaftar lewat form forms.gle/pJ5qu6GUUBSex2AW6, dan waktu kunjungan akan diinformasikan lebih lanjut pada saat mengisi form, jadi tidak bisa datang langsung ke lokasi,” tandasnya.

Sementara, Kasudin Pendidikan Wilayah II Abdurachem menambahkan, pada kegiatan vaksin ini, siswa pelajar terjadi dari SMPN 12 dan SMKN 6 Jakarta dengan total 200 siswa.

“Untuk menghindari kerumunan, hari ini masing-masing sekolah sebanyak 100 siswa,” tutupnya.(Gp-Tika.Foto.Dok.SudinKominfotik Jaksel)

 

Related posts