Catat! Berikut 82 Merek Peluang Usaha di Pameran IFBC 5-7 Juli Mendatang

Jakarta, GPriority.co.id – Pameran Info Franchise and Business Concept (IFBC) kembali digelar di Graha Manggala Siliwangi, Bandung pada 5-7 Juli 2024. Pameran ke-167 itu bakal menghadirkan 82 merek peluang usaha.

Beragam referensi bisnis kekinian siap hadir di Pameran IFBC 2024 Bandung.
Berikut daftar lengkap 82 merek usaha di pameran IFBC 2024 Bandung.

  1. Bisnis Retail Minimarket

Bisnis retail minimarket yang ramah di telinga masyarakat pun hadir di pameran IFBC dan dapat dijadikan pilihan dalam berwirausaha diantaranya ialah Alfamart, Indomaret, Depo Air Minum Biru, dan Indofresh Water.

  1. Bisnis Ice dan Coffee Shop

Tak kalah menarik turut serta peluang usaha Ice cream dan coffee shop yang dapat dikunjungi selama pameran. Diantaranya ialah Wedrink, Momoyo, Gelato Dilenno, Holly Tea, Teman Ice Cream & Tea, Honey Bunny, Makashiya, Kopi Sewindu, Kopi Dari Hati, Tentang Kopi, Tempat Bercakap, Teman Nongkrong, Loving Bean, dan Kopi Ohtentik.
Minuman segar lainnya yang sayang untuk dilewatkan juga hadir di pameran IFBC 2024 Bandung tak lain dan tak bukan ialah Es Teler Kapten, Tea Break, Es Teh Nona, Cinta Sejatea, Chocochiz, Pertehmax, dan Warkop Naik Kelas.

  1. Bisnis Kuliner

Peluang usaha kuliner dengan cita rasa yang tak terlupakan juga hadir memeriahkan pameran IFBC diantaranya ialah Nasi Goreng Lidah Mertua, Pide Turkish Pizza, Istanbul Kebab, Bakso Kampungqu, Meat & Steak, Oppa Kimbap, Tokio Street, Tokio Go, Tahu Go, Hypmie, Me Gacorin, You Need Me, Cilokba, Tentang Pasta, Katsunyaka, Burger Bangor, Hungrypedia, Gorengan Naik Kelas, Hungrybank, Hotplate Special Hungrybank, Robak Hungrybank, dan Yamin Hungrybank.

Hadir pula peluang usaha makanan yang mudah ditemui diberbagai lingkungan antara lain Ayam Gepuk Pak Gembus, Mr.Kriuk, Chiway Fried Chicken, Kharisma Bahari, Subsidi Bahari, Warteg Putri Bahari, Minang Sepakat, Sambal Bakar Foodbank, Selera Bahari, Selera Sambal, serta Rindu Minang.

  1. Bisnis Laundry
    Pengunjung juga dapat menghampiri peluang usaha laundry yang juga hadir pada pameran IFBC Bandung ini, diantaranya ialah LG Commercial Laundry dan Netto Laundromat. Pada segmentasi distributor pengunjung juga dapat mendatangi stand dari Selis kendaraan listrik kekinian yang beri solusi transportasi. Tak hanya itu hadir pula Verona yang menghadirkan alat elektronik terbaru dengan fitur canggih dan jitu.
  2. Bisnis pendukung
    Pendukung bisnis maju juga turut hadir menyempurnakan ragam penawaran yang ada di pameran IFBC 2024 Bandung. Salah satunya pendukung bisnis financial yang hadir pada pameran ialah BPR Karya Jatnika. Pendukung bisnis lainnya ialah Moka POS dan Printbox yang menawarkan skema bisnis modern dengan penawaran spesial.
  3. Bisnis Body Care dan Kecantikan
    Pada peluang usaha body care dan kecantikan juga dapat ditemui peluang usaha Mash Moshem Indonesia, Madeena Skin Clinic, Skin2glow, Royal Garden Spa, Roemah Rempah Spa, The Ajudan Barbershop, Barberpedia, Barbertopia, dan Haircamp.
  4. Bisnis Otomotif
    Beralih ke industri otomotif pameran IFBC 2024 Bandung juga menghadirkan peluang usaha cuci bersih dan coating yang dibawakan oleh merek usaha Washmart dan Otopia. Penggiat investasi berupa saham, reksa dana dan sejenisnya dapat mengunjungi stand Kiwoom Sekuritas Indonesia yang juga hadir di pameran.
    Tak hanya menghadirkan ragam referensi peluang usaha pameran IFBC juga memberikan wadah diskusi dan konsultasi selama pameran. Para pelaku usaha, calon pengusaha, dan pengunjung dapat berkonsultasi bisnis dengan gratis di stand Asosiasi Franchise Indonesia serta DK Consulting.
    Pameran IFBC 2024 Bandung juga bermitra strategis dengan serangkaian penggiat bisnis yang memberdayakan pertumbuhan kewirausahaan diantaranya ialah Biznet Network, Rumah BUMN Bandung, DiAntara Intermedia, DK Consulting, Majalah Gontor, dan Sahabat UMKM.

Mengembangkan kewirausahaan lokal memerlukan pendekatan yang komprehensif seperti peningkatan pengetahuan serta pelatihan. Hal ini juga yang dihadirkan pada pameran IFBC 2024 Bandung, kegiatan yang bertujuan untuk mengakselerasi para pelaku usaha agar dapat memperkenalkan keberadaan bisnis mereka ke tengah-tengah masyarakat. Kegiatan edukatif yang dilakukan selama pameran terdiri dari inspira talks, pembekalan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan, serta diskusi dan konsultasi bisnis kepada para konsultan dan pelaku usaha berpengalaman.


Kegiatan diawali dengan seminar business terbuka yang akan dipandu oleh DiAntara Intermedia dan Rumah BUMN Bandung bersama Ikhsan Akbar Muslim, Project Manager Diantara Intermedia dengan pembahasan “Optimalisasi Asset Digital dalam Meningkatkan Penjualan”. Rangkaian selanjutnya disambung dengan inspira talks “Franchising Your Business” bersama dengan Bapak Ulyses Sitompul Senior Business and Management Consultant, Pangripta Consulting.

Program lain yang juga hadir pada acara panggung pameran IFBC 2024 Bandung dimeriahkan oleh Mr.Kriuk dengan pembahasan “Strategi Buka Usaha Fried Chicken Langsung Laris”. Dilanjut dengan Foodpreneurs Talks yang membahas tentang “Kupas Tuntas Peluang Bisnis Menguntungkan Tanpa Mengenal Zaman” bersama Bakso Kampungqu.


Edukasi kewirausahaan lainnya juga hadir memadati panggung acara dibawakan oleh Nancy Consulting, member of ASIAWIDE Consulting yang akan membahas “Creating Sustainable Franchise Business”. Hadir pula inspira talks Mash Moshem Indonesia yang membahas “Bisnis Kosmetik Untungnya Makin Cantik.”


Dilanjut dengan seminar wirausaha inspiratif bersama Rumah BUMN Bandung yang akan memberikan edukasi terkait kewirausahan dengan pembahasan “Kiat Ekspansi & Akselerasi Bisnis Kuliner”. Ada juga pembahasan seputar laundry dengan judul “Prospektif Laundry Digital 2024 with Netto Laundromat” yang akan dibawakan oleh Gustian Pribadi, Director Sales & Marketing PT MLC Indonesia.

Foodpreneur talks bersama peluang usaha Momoyo juga hadir pada panggung acara pameran IFBC 2024 Bandung. Disambung dengan inspira talks bersama Djoko Kurniawan, Senior Business Consultant, DK Consulting yaitu “Menentukan Bisnis Waralaba yang Tepat!” Peluang besar dengan ragam penawaran spesial ini hanya berlangsung 3 hari.


Pameran IFBC 2024 Bandung berlokasi di Graha Manggala Siliwangi, buka pada pukul 10.00-20.00 WIB. Datang dan wujudkan impian anda jadi pengusaha!

Foto: Istimewa