Dari Literasi, Pemda Gelar Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

MALUT – GPRIORITY – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggelar transformasi perpustakaan berbasis Inklusi Sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini dilakukan dalam bentuk pembuatan Sagu Gula Merah ini, melibatkan Ibu-ibu PKK dan Dharma wanita dan dihadiri langsung oleh Konsultan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Dharmawan.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Halteng Arman Alting mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang literasi. “Dari literasi ini kita  bisa melakukan pemberdayaan masyarakat dalam memperkenalkan Bagea Sagu Gula Merah sebagai salah satu makanan khas Daerah ini, kepada Konsultan Perpusnas RI,”kata Arman, Sabtu (17/10/2020) pekan lalu.

Mantan Kadispora ini juga mengatakan,
untuk memanfaatkan peralatan Informasi Teknologi (IT) yang ada di Perpustakaan. “Maka dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan kegiatan pelatihan IT. Dan akan melibatkan anak-anak muda yang ada dalam kota Weda,”ucapnya.
 
Dia berharap, dengan adanya kegiatan transformasi inklusi sosial ini, bisa menambah semangat untuk ibu-ibu PKK dan Dharmawanita. “Kita harap kedepan literasi dibidang sosial terus ditingkatkan di Halteng,” harapnya. (wmj).

PKK saat melakukan proses pembuatan sagu gula merah di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Halteng

Related posts