Dari Merauke Balik Sorong, Jokowi Sibuk Demi Bumi Cendrawasih

Presiden Joko Widodo melaksanakan serangkaian kunjungan kerja di tanah Papua sejak Jum’at (01/10/2021) sore.

Kegiatan dimulai pada keesokan harinya dengan meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang digunakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu (02/10/2021).

Setelah itu, Jokowi melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Distrik Abepura, Kota Jayapura. Kemudian Presiden meresmikan pembukaan PON XX Papua 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Pada Minggu (03/10/2021), Kepala Negara melaksanakan sejumlah kegiatan di Kabupaten Merauke diantaranya peresmian terminal baru Bandara Mopah, meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, meninjau fasilitas yang ada di PLBN, meninjau dan berbelanja di Pasar Sota.

Selanjutnya, Presiden meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Distrik Margamulya, serta meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar yang digelar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke.

Menutup rangkaian kegiatan di Merauke, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri meninjau arena dan menyaksikan pertandingan wushu PON XX Papua klaster Merauke, di GOR Head Sai.

Usai melakukan serangkaian kunker di Provinsi Papua, Presiden Jokowi pun melanjutkan kunjungan kerjanya ke Sorong, Provinsi Papua Barat

Kepala Negara lepas landas dari Bandar Udara Mopah, mengenakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 17.05 WIT, dan mendarat di Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, pukul 19.06 WIT.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Kota Sorong yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. (Dwi.foto.dok. Setkab)

Related posts