Demak Melonjak, Belasan Desa Lockdown

Demak,Gpriority-Selain Kudus, Kabupaten Demak pada saat ini pun menjadi perhatian publik. Ini dkarenakan kasus Covid-19 di Demak yang semakin melejit.

Berdasarkan laman resmi Satgas Covid-19 Jateng Minggu (13/6/2021) kasus Covid-19 di Demak mencapai 532 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 410 orang melakukan isolasi mandiri dan 122 pasien dirawat di rumah sakit.

Menurut laman resmi Satgas Covid-19 di Jateng peningkatan kasus Covid-19 di Demak mulai terlihat usai idul Fitri 1442 hijriah. ” Makin hari jumlah warga yang terpapar jumlahnya bertambah meningkat dan mengakibatkan Demak masuk ke Zona Merah Daerah Covid-19,” tulis laman tersebut.

Guna mencegah bertambahnya lonjakan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Demak segera melakukan tindakan dengan melakukan lockdown mikro terhadap 14 desa yang masuk zona merah. Tak hanya itu semua objek wisata termasuk wisata religi Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga ditutup.

Pemkab juga menutup sejumlah jalan protokol serta membatasi mobilitas warga dan menghimbau agar warga tidak berkumpul serta mau menerapkan protokol kesehatan.(Hs.Foto:Istimewa)

Related posts