Ditangan PJ Bupati Parinringi, Kolaka Utara Raih Piala Adipura Ke-6 Kalinya

Jakarta,GPriority.co.id-Dipenghujung akhir Februari, Kabupaten Kolaka Utara meraih hadiah manis berupa piala Adipura 2023.

Daerah yang dipimpin PJ Bupati Parinrigi tersebut berhasil meraih penghargaan piala Adipura 2022 kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, yang diserahkan oleh Menteri KLHK RI, Sitti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/23).

Dalam siaran persnya pada Rabu (1/3/2023), PJ Bupati Parinringi mengatakan, Sejak tahun lalu, Pemkab Kolaka Utara memiliki program terkait pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan yang dapat membantu tugas-tugas Dinas Lingkungan Hidup yakni program Selasa Bersih dan Jumat Sehat.

Program Selasa Bersih dan Jumat Sehat ini melibatkan semua kepala OPD sampai dengan camat, desa dan lurah untuk mengintervensi minimal meluangkan waktu 1 sampai 2 jam melakukan bersih-bersih lingkungan masing-masing.

“Ternyata program ini cukup efektif dan cukup membantu DLH itu sendiri dan Alhamdulillah hasilnya untuk tahun ini Kabupaten Kolaka Utara kembali mendapatkan piala Adipura yang keenam kali,” jelas Parinringi.

Guna mempertahankannya, Parinringi mengaku, sudah memiliki langkah-langkah strategis. “Khususnya Kota Lasusua yang merupakan ibu kota kabupaten sebagai titik pantau penilaian Adipura itu sendiri, sehingga apa yang sudah kita dapatkan 6 kali ini bisa kita pertahankan dan sebisa mungkin kita tingkatkan sehingga kita juga bisa meraih gelar Adipura Kencana seperti daerah lain yang ada di Indonesia,” jelas Parinringi menutup siaran persnya. (Hs.Foto:Prokopim Kolaka Utara)