Dollah Mando Perkenalkan Wisata Paralayang di Sidrap

SIDRAP, Gpriority — Bupati Sidenreng Rappang H.Dollah Mando didampingi sejumlah kepala OPD Sidrap. memperkenalkan pengembangan Wisata Paralayang di Bukit Paralayang Bujung Pitue, Dusun Dua Makkadae Desa Lainungan Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Keseriusan Pemerintah Sidrap memperkenalkan Objek Wisata, dan Olahraga Paralayang ini, dibuktikan dengan peninjauan lokasi dan uji coba terbang para Atlit dan penggiat olahraga paralayang di puncak Bukit Paralayang Bujung Pitue di Desa Lainungan Minggu, 23 Mey 2021 pagi tadi.

Kepala Desa Lainungan, Andi Haruna S.Ip. Dilokasi para Layang mengatakan, Bukit Para Layang Bujung Pitue akan menjadi Kawasan Pengembangan Olahraga Paralayang kedepan, setidaknya ada dua titik lokasi yang akan dijadikan Lokasi olahraga penggiat Para Layang, yaitu Bukit Bujung Pitue dan Bukit Mallocie juga di Wilayah Kecamatan Watang Pulu.

Menuju ke Lokasi Bukit Para Layang Bujung Pitue, pengunjung bisa menempuh perjalanan darat dengan roda dua dan empat, kurang lebih 4 KM dari Jalan Trans Sulawesi di Desa Lainungan arah ke bukit (Kanan Jalan) dengan Medan jalan berupa pengerasan.

Kepa Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ansi Dahlan, Dilokasi Bukit Paralayang mengatakan, Bukit Paralayang Bujung Pitue, sangat cocok untuk pengembangan olahraga Paralayang kedepan, selai berada diketinggian kurang lebih 200 Mdpl (Meter diatas permukaan laut) Lokasi ini juga dipercantik dengan objek perkebunan dan perbukitan berlatar kincir pembangkit PLTB yang berjejer diatas bukit.

“Lokasi ini sangat cocok untuk pengembangan Paralayang dan Objek Wisata alam lainnya, dari itu, kami mengajak Penggiat paralayang dari TNI AU Makassar untuk mengecek lokasi dan uji coba terbang, dan tenyata Bukit Bujung Pitue ini, cocok untuk kegiatan itu, dan In sya Allah, di Sidrap akan ada 2 Objek lokasi Paralayang kedepan” ungkap Ansi Dahlan.

Memantapkan program ini, Bupati Sidrap H.Dollah Mando, yang sengaja turun menyaksikan langsung Paralayang Terbang, mengaku terpesona melihat pemandangan di sekitar wilayah Perbukitan Bukit Paralayang Bujung Pitue, Ia mengaku akan mengembangkan lokasi ini,

“Wisata Paralayang, tentunya akan memicu pertumbuhan Objek Wisata lainnya, seperti Kawasan Kuliner, Out Bond, dan jenis Wisata alam lainnya, Pemda akan melirik beberapa program untuk menunjang hal itu, tentunya dengan membangun beberapa fasilitas seperti Gasebo, kawasan pengembangan Kuliner” ungkap Dollah Mando.

Kunjungan Bupati Sidrap dan Rombongan Kepala OPD melihat Paralayang ini terbang, menyita perhatian masyarakat desa Lainungang, selain masyarakat setempat terbang Paralayang juga diramaikan dengan kunjungan Komunitas Trail di Sidrap. (AE)

Related posts