Doni Monardo: Pemerintah Targetkan Indonesia Bebas Covid-19 Pertengahan Agustus 2021

Jakarta,Gpriority-17-7-2021 merupakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk itulah Pemerintah Indonesia menargetkan Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 pada tanggal tersebut.

” Sebagai kado ulang tahun RI, Presiden Joko Widodo menginginkan Indonesia bisa bebas Covid-19 pada 17 Agustus 2021,” ucap Doni Monardo dalam siaran persnya melalui akun You Tube dari Graha BNPB,Jum’at (19/2/2021).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, pemerintah akan melalukan berbagai langkah. Yang pertama tetap melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.Melalui mekanisme ini, protokol kesehatan diperketat hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Kedua akan memperkuat 3T atau testing, tracing, dan treatment.Menurut Doni, penguatan 3T ini akan dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan tenaga kesehatan hingga personel TNI dan Polri di tingkat kabupaten/kota dan desa.

Ketiga akan menambah fasilitas dan tenaga kesehatan. “Dengan demikian tingkat kesembuhan akan semakin tinggi,” jelas Doni.

Keempat atau terakhir mengakselerasikan program vaksinasi Covid-19. “Melalui program vaksinasi nasional diharapkan terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity sehingga semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari virus corona,” ucap Doni.

Doni berharap upaya yang diterapkan pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat sehingga Target Indonesia Bebas Covid-19 di 17 Agustus 2021 bisa tercapai.(Hs)

Related posts