Dua Penghargaan diraih Kemenpar Pada Ajang AMH 2018

Tangerang,Gpriority-Pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2018 di Novotel Tangerang,Selasa malam (4/12), Kementerian Pariwisata meraih dua penghargaan.

Dua penghargaan bergengsi di bidang kehumasan tersebut yaitu sebagai juara pertama untuk Siaran Pers/Pemberitaan dan Stand Terfavorit. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti kepada Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar Guntur Sakti di  Novotel Hotel Tangerang, Selasa malam (04/12).

Kepala Biro Komuniasi Publik Kemenpar Guntur Sakti yang menerima langsung penghargaan ini merasa bangga. Pasalnya, awards ini merupakan pengakuan terhadap kinerja kehumasan Kementerian Pariwisata di antara instansi pemerintah lainnya dan tentunya dapat meningkatkan peringkat performansi institusi. Seperti terlihat dari branding Wonderful Indonesia yang sudah menduduki peringkat 47 dunia.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Tim Redaksi dan dukungan dari seluruh stakeholder Kementerian Pariwisata. Parameternya sendiri dinilai dari konsep 3C yang sering diusung Menteri Pariwisata Arief Yahya yaitu calibration, confidence, dan credibility,” kata Guntur Sakti.

Kategori Siaran Pers/Pemberitaan berhasil diraih Kemenpar setelah menungguli enam nominasi lainnya di kategori K/L/BUMN/BUMD/PTN. Di posisi kedua ada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di posisi ketiga.

Satu gelar lagi yang tak kalah bergengsi adalah sebagai Stand Pameran Terfavorit dalam kegiatan Public Expose & Public Service Exhibitions. Gelar terfavorit tidak begitu saja diberikan untuk Kemenpar namun ada indikatornya. Selama 3 hari, tercatat lebih dari seribu pengunjung berinteraksi di stand Kemenpar yang berlangsung di Alun-alun Kota Tangerang pada 02-04 Desember 2018.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment