Dukung Persiapan Kota Masa Depan, Wali Kota Banjarmasin Siap Libatkan Semua Pihak

Balikpapan, GPriority.co.id – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mendukung persiapan untuk membangun kota masa depan yang ramah serta dicintai warganya. Dalam persiapan tersebut, dia mengaku siap melibatkan semua pihak dalam rencana pembangunan.

Keterlibatan ini kata Ibnu, menjadi langkah untuk menyerap ide-ide serta menampung aspirasi masyarakat untuk mewujudkan kota masa depan yang mandiri dan ramah bagi warganya.

“Dalam rencana pembangunan kita melibatkan semua pihak, tidak boleh ada yang tertinggal termasuk kelompok-kelompok rentan, nah itu yang kita lakukan untuk Banjarmasin,” kata Ibnu Sina saat ditemui GPriority disela-sela Rakernas Apeksi XVII di Balikpapan, Kaltim, Selasa (4/6).

Disamping itu, Wali Kota Ibnu mengatakan, untuk menuju kota masa depan diperlukan kriteria penting yang wajib dimiliki. Seperti aspek lingkungan, kota pintar hingga ramah pejalan kaki.

“Kota memang dari sekarang harus mendesain, kotanya untuk bisa nyaman dan ramah bagi warga. Yang sudah terlanjur, mau tidak mau harus mengembalikan itu ke konsep yang hijau smart, friendly kota yang ramah bagi pejalan kaki.

Lebih lanjut, Ibnu pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengujungi Banjarmasin. Dia menuturkan kota Seribu Sungai ini memiliki beragam wisata menarik untuk dikunjungi.

“Kepada seluruh rakyat indonesia, ayo ke banjarmasin ayo dateng ke kota seribu sungai, ada pasar terapung dan susur sungai ayo ke Banjarmasin,” ucapnya.

Untuk diketahui, Indonesia City Expo 2024 merupakan rangkaian acara dari Rakernas ke-17 Apeksi. Acara tersebut berlangsung pada 4-6 Juni 2024 di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Foto: GPriority