Dukung PJJ, Pertamina Foundation Sumbang 50 Laptop Kepada SD yang Membutuhkan

Jakarta,Gpriority-Pendidikan merupakan salah satu pondasi penting dalam kemajuan bangsa, semakin baik kualitas pendidikan maka akan diikuti dengan semakin baiknya kualitas bangsa tersebut.

Pertamina Foundation menyadari hal tersebut, untuk itulah di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, Pertamina Foundation turut berpartisipasi aktif dalam upaya memperlancar kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan memberikan fasilitas laptop ke beberapa sekolah khususnya sekolah dasar yang masih kekurangan laptop bagi penunjang pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat concern dengan kelancaran pendidikan yang dienyam para pelajar penerus kita. Dengan demikian, Pertamina Foundation tidak hanya memberikan beasiswa dan program pengembangan karakter bagi mahasiswa, tetapi kami juga berupaya menyediakan fasilitas penunjang seperti laptop bagi sekolah-sekolah dasar khususnya di daerah luar Jawa yang masih kekurangan fasilitas pembelajaran,” ujar Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation.

Adapun laptop yang akan disumbangkan jumlahnya 50 buah. Menurut Agus, pemberian laptop ini bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Bantuan program pemberian laptop dilakukan berkat kerjasama dengan Pertamina Foundation Scholars (PFS) Batch 6 dan 7 yang tergabung dalam organisasi Sobat Bumi Indonesia (Sobi). Program Pembelajaran Jarak Jauh dengan bantuan laptop termasuk salah satu rangkaian Aksi Sobat Bumi dalam gelar acara “Pendampingan Pembelajaran Jarak Jauh” yang diadakan oleh Sobi sejak 28 Oktober 2020 lalu. “ Meskipun kegiatan dilakukan di tengah pandemi, kondisi tersebut tidak memadamkan semangat mereka untuk tetap menjalankan aksi sosial di tengah masyarakat. Mereka juga melakukan kunjungan ke beberapa kelompok siswa sekolah dasar yang memerlukan bantuan pengajaran sekaligus memberikan edukasi protokol Covid-19,” tutur Agus.

Lebih lanjut dikatakan Agus, “ 50 laptop tersebut akan disebarkan ke 32 sekolah-sekolah dasar yang masih kekurangan fasilitas penunjang seperti SDN 2 Amban, SD Inpres 21 Sowi IV Manokwari, SDN VIM II Kota Raja, SDN Inpres 5.81 Perumnas I Waena, SD Muhammadiyah 2 Kupang, SD Inpres Lasiana, SDN Maman, SDN Tatede Dalam, SD Inpres Kasi, SLB Al-Alaq, SDN 006 Balikpapan Timur, SDN 016 Balikpapan Utara, SDN Prigi I, SDN Penambangan 3, SDN Panyuran 2, dan masih banyak sekolah dasar lainnya.”
Seluruh rangkaian kegiatan ini didukung dan dibiayai oleh CSR PT Pertamina (Persero) sehingga bisa berjalan dengan lancar. (Hs.Foto.dok.Pertamina Foundation)

Related posts