Festival Gedongsongo Pulihkan Pariwisata di Semarang


Semarang,Gpriority- Seiring dengan ditetapkannya Kabupaten Semarang pada PPKM Level 1, memberikan dampak positif bagi berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata.

Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Dinas Pariwisata pun kembali menggelar Festival Gedongsongo selama dua hari 23-24 November 2021, di Kompleks Candi Gedongsongo, Bandungan.

Festival tersebut menghadirkan bebagai atraksi tari tradisional, dan juga memamerkan aneka produk UMKM mulai dari kuliner, batik hingga cinderamata.

Agar festival tetap dapat ditonton oleh masyarakat tanpa menimbulkan kerumunan, rangkaian acara Festival Gedongsongo juga dapat dilihat di kanal Youtube pesona_kabsemarang.

Pembukaan acarapun ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, dan disaksikan Forkompimda. Sebelumnya, juga digelar ritual resik-resik candi di lingkup Candi pertama oleh tetua adat.

Meskipun festival diadakan pada kondisi PPKM Level 1, Bupati tetap mengimbau warga dan pelaku pariwisata untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat dilaksanakan berbagai pelonggaran kegiatan masyarakat terutama kunjungan wisata.

“Kita berharap pelaksanaan Festival Gedongsongo ini dapat menjadi media promosi pariwisata agar kembali pulih,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Dewi Pramuningsih mengatakan, festival digelar untuk mempromosikan daya tarik wisata andalan Semarang, dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa tempat wisata saat ini tetap aman dikunjungi dengan penerapan protokol kesehatan. (Dw.foto.dok.Humas Semarang)

Related posts