Formasi Mengerikan Persija Jakarta

Tak puas dengan hasil yang diperoleh di putaran pertama, Persija Jakarta langsung melakukan pembenahan dengan merekrut pemain-pemain berpengalaman.

Persija sendiri pada putaran pertama terbilang tidak gagal total karena mampu menempati urutan  8 di BRI Liga Indonesia 1. Sebuah capaian yang terbilang mengesankan karena hampir rata-rata skuad asuhan Angelo Alessio  berusia muda.

Meski demikian manajemen seperti dituturkan Bambang Pamungkas masih belum puas dan menginginkan peringkat terbaik di akhir musim. Guna mewujudkan mis tersebut, Persija seperti dituturkan Bambang langsung merekrut pemain yang diinginkan oleh Coach Alessio seperti Ikhwan Ciptadi dari Sriwijaya FC, Makan Konate dari Trengganu FC, Irfan Jauhari dari Persis Solo, Ichsan Kurniawan dari Ahha PS Pati,Ahmad Bustomi dari Persela Lamongan,dan Samuel Christianson dari Madura United.Tak hanya itu, Persija juga kembali kedatangan si anak hilang Ryuji Utomo dari klub Malaysia.

Hadirnya 7 pemain baru membuat formasi Persija diputaran ke-2  menjadi formasi yang sangat mengerikan. Lihat saja di lini depan, ada Marko Simic, Rico Simanjuntak dan Osvaldo Hayy. Di tengah Makan Konate akan bahu membahu bersama Rohit Chand untuk melakukan penyerangan. Toncip tetap akan menjadi gelandang jangkar untuk membantu pertahanan dan juga penyerangan. Di lini belakang hadirnya kembali Ryuji akan membuat pertahanan Persija yang dikawal bek veteran Oktavio Dutra menjadi lebih aman, Maman Durachaman, Ikhwan Ciptadi akan menjadi pelapis setia bagi Ryuji dan Oktavia Dutra. Di posisi sayap kembalinya Marco Motta dan juga Novri Setiawan membuat hilangnya Rezaldi Hehanusa akibat cidera tidak terlalu berpengaruh. Tak hanya itu masih diikutsertakannya pemain muda yang tampil apik di putaran pertama seperti Rio Fahmi, Taufik Hidayat, Nico Susanto membuat Persija kembali menjadi macan yang siap mengaum di putaran ke-2.(Hs.Foto. dok.Persija)

Related posts