Gambir Tidak Seramai Stasiun Senen

Jakarta,Gpriority-Berbeda dengan Stasiun Senen yang terus terlihat ramai pemudik jelang dua hari pelarangan mudik, Stasiun Gambir justru kebalikannya.

Berdasarkan pengamatan Gpriority, jumlah pemudik yang berada di Stasiun Gambir nampak tidak terlihat ramai. Kondisi ini bisa dilihat dari jumlah pemudik yang tengah menunggu kereta. Hal yang sama juga terlihat pada saat cek GeNose dan Swab Antigen, jumlah pemudik yang berada di sana tidak seramai Stasiun Senen.

Saat dikonfirmasi kepada petugas, petugas tersebut mengatakan hingga h-2 pelarangan mudik jumlah penumpang kereta api melalui Stasiun Gambir tidak seramai Stasiun Senen. Petugas tersebut tidak mengetahui alasannya.

 Dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (4/5/2021) Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan  terkait sepinya penumpang tersebut,  sudah sesuai dengan batas maksimal kapasitas kereta. Dia menjelaskanketerisian tempat duduk kereta maksimal 70 persen dari kapasitas.

“Penumpangnya hari ini itu okupansinya sekitar 70 persen. Tapi 70 persen ini dari kuota maksimal 70 persen, bukan total dari keseluruhan tempat duduk ya,” kata Eva.

Sementara pada hari ini, terdapat 17 kereta yang berangkat dengan ketersediaan tempat duduk sebanyak 5600 dan sekitar 4000 diantaranya telah dipesan. (Hs.Foto.Hs)

 

Related posts