Gandeng Inobu, Bupati Untung Tamsil: Wujudkan Fakfak Tersenyum

Jakarta,Gpriority.co.id-Salah satu langkah strategis pemerintah Kabupaten Fakfak dalam mewujudkan visi dan misi yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten yang terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri (Fakfak Tersenyum), Pemkab menggandeng Inobu.

” Dengan adanya Inobu, produk unggulan bisa tercover dengan baik. Contohnya buah pala. Di Buah pala, Pemkab meminta Inobu memberi peran bagaimana pengembangan, penguatan dan pendampingan terhadap proses pelestarian lingkungan,” jelas Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., yang ditemui usai pertemuan pertama rapat dengan Inobu di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (28/7/2022)

Untung Tamsil juga mengatakan bahwa pertemuan dalam bentuk weworo lestari sebuah perwujudan dari Pemkab Fakfak bersama inobu untuk mengintegrasikan dan kolaborasi adanya daya dukung dan daya serap serta pikiran yang diberikan Inobu kepada Fakfak.

Tak hanya itu dalam pertemuan ini juga dibentuk tim kerja.” Ini merupakan dukungan dari Inobu terhadap pemerintah kabupaten Fakfak,” jelas Untung Tamsil.

Bupati Fakfak Untung Tamsil

Dalam kelompok kerja tersebut dibagi menjadi 3 kelompok, ada yang berkaitan dengan implementasi kebijakan lingkungan, regulasi dan perkebunan, pertanian dan perikanan

Untung Tamsil juga mengatakan, selain buah pala, ada beberapa produk unggulan yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Fakfak. Adapun produk yang dimaksud durian, sehingga busa menjadi perwujudan dari misi pemerintah di misi kedua menggerakkan sektor bidang pariwisata dan ekonomi masyarakat

Mengenai gempar emas (gerakan membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat. Kenapa demikian, karena pariwisata sebagai pintu masuk untuk mengintegrasikan seluruh produk tadi.Contoh buah pala, durian dan lain-lain. ” Dengan hadirnya pariwisata maka produk dari buah pala dan durian serta produk lainnya bisa menjadi oleh oleh yang dibawa oleh wisatawan ketika kembali ke daerahnya,” kata Untung Tamsil.

Dengan semakin diminati produk tersebut, UMKM dan masyarakat bisa terangkat ekonominya.” Ini sesuai dengan visi dan misi Pemkab Fakfak serta menindaklanjuti program pemerintah pusat terkait pemgangkatan UMKM,” tutup Untung Tamsil.(Hs.Foto.Hs)

Related posts