Peran Penting Swasta Mendongkrak Komoditi Pangan di Kabupaten Fakfak

Jakarta,Gpriority.co.id-Fakfak dikenal sebagai kabupaten yang memiliki destinasi wisata sekaligus komoditas unggulan seperti pala, durian, ikan dan lain sebagainya.

Inilah yang melatarbelakangi Inobu, sebuah lembaga NGO yang bergerak di bidang inovasi lingkungan hidup pembangunan berkelanjutan untuk menghadirkan perusahaan swasta yang menjadi mitra kerja mereka dalam sesi ke-2 rapat terbatas (Ratas) mengenai persiapan pertemuan kelompok kerja Wewowo Lestari Kabupaten Fakfak dengan Multipihak yang berlangsung Pullman Hotel, Jakarta, Kamis (28/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si.,menjelaskan mengenai visi dan misi Fakfak, serta komoditi ungulan yang ada di Fakfak.

Paparan tersebut mendapat sambutan yang cukup baik dari para pengusaha swasta yang hadir di acara tersebut. Bahkan dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam, terjadi perbincangan cukup hangat antara pengusaha dengan pemda Fakfak.
Kepada Gpriority, Bupati Untung Tamsil mengatakan bahwa Inobu memiliki banyak mitra kerja dari swasta yang berperan penting membantu pemerintah Kabupaten Fakfak terkait dengan pengembangan komoditi unggulan.” Ambil contoh buah pala. Dengan adanya kerja sama ini kami berharap ada dampak positif terhadap masyarakat melalui buah pala itu sendiri. Tak hanya itu mereka juga akan menyediakan marketnya seperti apa. Hal inilah yang tadi dibicarakan dan akan segera ditindaklanjuti, ” kata Bupati Untung Tamsil.

Bupati Untung Tamsil juga berencana akan mengundang Inobu dan mitra bisnis mereka ke Fakfak untuk mensosialisasikan beberapa produk unggulan. ” Tak hanya itu kita juga akan mengintegrasikannya dengan dinas terkait untuk mendengarkan langsung apa yang mereka paparkan,” jelas Bupati Untung Tamsil menutup perbincangan.(Hs.Foto.Hs)

Related posts