Gandeng Pemkot Jakpus, Jaksel Tata Kali Grogol

Jakarta,Gpriority – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Pusat (Jakpus), telah sepakat untuk berkolaborasi dalam menata Kali Grogol yang berada di perbatasan kedua kota. Penataan kali yang memiliki panjang tujuh kilometer itu rencananya akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menjelaskan, nantinya kali akan ditata baik dilebarkan maupun dengan cara yang lain.

“Kali mengalir dari perbatasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Kita susur terus dan akan ketemu terakhir di Golf Senayan. Ada beberapa rencana yang akan kita kerjakan yang akan dibahas di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat,” kata Munjirin usai meninjau Kali Grogol yang terletak di sekitar jembatan belakang Senayan City, Selasa (23/11).

Munjirin menegaskan, dengan adanya kesepakatan antar dua kota, maka tidak ada kata tumpang tindih dalam giat tersebut. “Kita sepakat, tidak ada kata tumpang tindih. Enggak mungkin kali dipisah di tengah-tengah. Geraknya mungkin nanti, masing-masing Sudin SDA pusat dan selatan membuat roadmap untuk kerja minggu besok,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Sukma menuturkan, berbicara sungai tidak bisa parsial. Karena mengalir dari selatan ke pusat, sehingga harus saling mendukung dalam pengerjaannya.

“Teknis di lapangan akan dirapatkan, sekaligus menyusun langkah-langkah teknis yang sifatnya kolaboratif. Karena menyangkut dua wilayah, otomatis akan ada penyatuan persepsi termasuk pengelola Golf Senayan. Supaya aktifitas golf berjalan, penataan berjalan dan itu yang akan disusun,” urainya.

Danny menambahkan, dimulainya giat penataan akan diputuskan melalui rapat. Begitu roadmap dari dua Sudin SDA rampung, giat akan langsung ditindaklanjuti. “Setelah Sudin SDA menyusun roadmap. Kalau bisa minggu ini kenapa harus minggu depan. Intinya sesegera mungkin,” tandasnya. (Tika.Foto.Sudinkominfotik Jaksel)

Related posts