Gerak Cepat Pemkab Paser dalam Menangani Persoalan Listrik di Desa Selengot dan Labuangkallo

Paser,Gpriority-Masih belum meratanya listrik di Kabupaten Paser termasuk di Desa Selengot dan Labuangkallo, Kecamatan Tanjung Harapan disadari betul oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli. Dijelaskan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser, Hj Ina Rosana mengatakan, Pemkab dalam hal ini akan menghadirkan UP2K Kaltim menangani jaringan listrik di 2 desa tersebut.

“Kami akan menghadirkan UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan) Kaltim dan ULP Tanah Grogot untuk mengetahui lebih detail, bagaimana menyelesaikan permasalahan listrik di dua desa tersebut,” terang Ina.

Ina berharap dengan adanya gerak cepat yang dilakukan oleh Bupati Fahmi maka permasalahan listrik bisa diatasi segera.
Sekedar informasi, beberapa waktu yang lalu warga Desa Selengot dan Labuangkallo mengeluhkan bahwa desanya sangat minim sekali penerangan di malam hari.
Menurut Ina, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan Kedua Desa hanya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Komunal, itupun hanya tersedia pada malam hari dengan durasi penerangan yang singkat.

” Keluhan masyarakat ini langsung direspon cepat oleh Bupati Fahmi dengan mengerahkan UP2K Kaltim mengingat kedua desa tersebut terpisah daratan dari desa yang lainnya yang di kelilingi oleh sungai dan laut. Bupati berharap masalah ini bisa cepat terselesaikan,” tutup Ina.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts