Gibran Pastikan Event Rock in Solo Bakal Terlaksana

Seiring dengan membaiknya situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Solo saat ini tengah berupaya memperbanyak agenda seni dan budaya, salah satunya yaitu akan menggelar event Rock in Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun memastikan akan menggelar event Rock in Solo tersebutdi tahun ini . Kendati demikian Gibran belum bisa mengungkapkan secara detail kapan dan dimana acara itu bakal digelar. Soal bintang tamu yang akan dihadirkan juga masih dirahasikan.

“Lokasinya rahasia. Bintang tamunya juga rahasia. Kalau sudah fixed nanti pasti kami sampaikan,” katanya di Balai Kota Solo, Jumat (15/10/21).

Diketahui Rock in Solo merupakan ajang festival musik rock yang digelar mulai 2004. Sejumlah band musik rock papan atas seperti Down For Life, Burger Kill, termasuk yang langganan tampil di acara yang dinilai sudah bertaraf internasional tersebut.

Selain Rock in Solo, sejumlah agenda yang sempat dihapus dari kalender event 2020 akan dimunculkan pada 2021, seperti Solo Keroncong Festival dan event bertajuk wellness tourism. Event tersebut diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Situasi mulai membaik, makanya kegiatan yang sempat tertunda kami mulai kembali. Pokoknya kami kejar untuk pemulihan ekonomi,” ucap Gibran.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Solo, Agus Santoso, membenarkan hal itu. Berbagai event seni-budaya yang sempat tertunda mulai disiapkan agar bisa kembali digelar.

Salah satunya Solo Keroncong Festival yang rencananya digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 7-8 November mendatang. Pre-event Solo Keroncong Festival (SKF) sudah dilaksanakan lewat acara Panggung Budaya Musik Keroncong pada 11-15 Oktober di Dalem Joyokusuman. (Dw.foto.dok. Istimewa)

Related posts