Gorontalo Tertinggi Dalam Serapan Anggaran 2021

Jakarta, Gpriority-Ditemui di tengah-tengah kunjungannya ke Stasiun Televisi Nasional, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang hadir secara langsung dalam rakornas BKPM yang digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada Rabu (24/11/2021) menyambut baik hadirnya Rakornas ini.

Lebih lanjut dikatakan Rusli Habibie, dalam rakornas tersebut, Presiden meminta agar anggaran APBD yang masih mengendap di bank agar segera dibelanjakan. Dan hal ini terus diulang oleh bapak presiden dalam setiap tahunnya. Karena akan menimbulkan ekonomi untuk rakyat.

” Alhamdulillah Gorontalo berdasarkan penilaian dari Kemendagri dan Kemenkeu Tertinggi dalam hal serapan anggaran yakni 88,5 persen. Dan Insya Allah 98 persen di akhir tahun. Dan itu artinya di tanggal 15 Desember sudah tidak ada lagi kegiatan-kegiatan dan akan ada lagi di tahun 2022,” jelas Rusli Habibie.

Selain itu Presiden Jokowi seperti dituturkan Rusli Habibie meminta agar kepala daerah mempermudah proses perizinan, kalau perlu diantar di rumah.Sehingga investor senang dan tingkat keamanan lebih terjamin.

” Presiden mengatakan bahwa investor itu ada 3 golongan ada yang besar,kecil dan menengah. Dan semua itu harus dirangkul serta tidak dibeda-bedakan. Mengenai hal tersebut saya sependapat karena UMKM juga penopang perekonomian Gorontalo,” jelas Rusli Habibie.

Tidak hanya itu, Rusli juga akan menyediakan karpet merah untuk para investor siapa saja yang mau menanamkan modalnya di Gorontalo. Terkait dengan keamanan, Rusli menjamin bahwa sangat terjamin.(Hs.Foto.Hs)

Related posts