Bupati Kubu Raya: Kaum Pendidik Harus Bertanggung Jawab

Kubu Raya,Gpriority- Para pendidik atau tenaga pengajar dituntut untuk dapat memulihkan pendidikan ke arah yang lebih baik lagi, dan bertanggung jawab mengedepankan pendidikan.

Hal tersebut diunggkapkan Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan saat membuka Seminar Pendidikan PGRI Kabupaten Kubu Raya di Qubu Resort, Sungai Raya, Senin (22/11/21).

“Adanya kaum kurang terdidik, bukan karena kemauannya, tapi karena peluang dan belum adanya kesempatan. Itu semua berarti menjadi tanggung jawab kaum terdidik,” kata Bupati.

Ia optimis semuanya bisa diperjuangkan. Harapanya agar tidak ada lagi pembiaran, sebab konsep di Kubu Raya adalah lebih mengedepankan diksi dan narasi tanggung jawab. 

Maka dari itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat terutama kaum pendidik untuk memulainya dari desa hingga ke semua birokrasi terkait tanggung jawab.

“Jabatan yang diemban harus selalu menjadi tanggung jawab, bukan sekadar menjalankan tugas, bukan sekadar karena didikte atau diperintah, dan bukan sekadar hal-hal yang menyangkut  menjalankan dengan zona-zona yang sudah terikat dengan ketat,” ujarnya.

Pada momen peringatan Hari Jadi PGRI, Bupati berharal agar terus mencari gagasan-gagasan dan melakukan transformasi, agar persoalan yang ada di sektor pendidikan saat ini bisa dicarikan solusi dan terobosan. (Dw.foto.dok.Humas Kubu Raya)

Related posts