Gubernur Ali Mazi Apresiasi Kerja Keras Pemda dalam Menekan Angka Inflasi

Penulis: Dimas A Putra | Editor: Lina F | Foto: Sifra

Jakarta, GPriority.co.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah (pemda) Sultra dalam hal pengendalian inflasi sepanjang tahun 2022.

Ia menyebut kerja keras ini mampu menekan angka inflasi dari semula 5 persen turun menjadi 3,8 persen.

“Ini harapan daerah agar tetap menjaga stabilitas ini, kita kerja keras semua pemerintah, alhamdullilah,” ujar Ali Mazi saat ditemui GPriority usai acara Rakornas Pengendalian Inflasi di Istana Negara, Kamis (31/8).

Namun tak berhenti disini, sebagai ketua TPID Provinsi Sultra Ali Mazi terus mendorong kepada seluruh stakeholder untuk dapat menekan angka inflasi sesuai target nasional.

Disisi lain, Ali Mazi juga mengapresiasi strategi pemerintah pusat dalam hal pengendalian inflasi, yang dimana dikatakan Presiden Jokowi saat ini Indonesia menjadi yang terendah dibandingkan negara lain.

“Karena dibandingkan dengan beberapa negara di dunia, Indonesia yang paling rendah, ini sangat luar biasa semua ini karena adanya kekompakan bapak Presiden ditingkat pusat maupun di daerah,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan angka inflasi Indonesia jauh lebih rendah ketimbang sejumlah negara di dunia termasuk Argentina dan Amerika Serikat (AS).

“Inflasi sangat terkendali di angka 3,08 persen di Juli 2023, ini sebuah angka yang sangat baik sekali,” ucap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi membandingkan angka inflasi Indonesia dengan sejumlah negara di dunia.

“Inflasi Argentina tembus 113 persen, ini pertumbuhan ekonomi berapa pun tekor,” ungkap Jokowi. Kemudian inflasi Turki 47 persen, India 7,4 persen, Uni Eropa 5,3 persen, Amerika Serikat (AS) 3,2 persen.

Jokowi mengatakan hal itu didukung oleh sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengendalikan inflasi.