Gubernur Jatim Resmikan Layanan Oksigen Gratis untuk Pasien Isoman

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan tempat pengisian oksigen gratis untuk masyarakat yang melakukan isoman (isolasi mandiri) Covid-19 wilayah Malang Raya, di halaman Bakorwil III Malang, Senin (26/07/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemutaran regulator oksigen oleh Gubernur didampingi Walikota Malang, Bupati Malang, Walikota Batu, Dabrem 083 Baladika Jaya, dan Direktur RSSA Malang, serta penyerahan tabung secara simbolis kepada masyarakat.

“Hari ini kita memiliki stok cukup besar untuk didistribusikan gratis kepada masyarakat yang sedang isoman,” ungkapnya.

Khofifah mengatakan layanan pengisian ulang oksigen ini diberikan gratis kepada warga Malang raya selama 24 jam. Pengisian ulang oksigen di Bakorwil Malang ini dapat menampung 20 ton oksigen, dan bila habis akan diisi ulang oleh pihak Pemprov Jawa Timur bekerjasama dengan BUMN.

Pengisian tabung oksigen ini juga dapat memberikan layanan secara personal. Untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan, masyarakat dapat mendaftar secara online melalui http://infocovid19.jatimprov.go.id/.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi peresmian tempat isi ulang oksigen gratis ini. Pemkot Malang akan mendukung penuh program Pemprov Jatim tersebut.

“Apresiasi dan ribuan terima kasih kami sampaikan atas diresmikannya tempat isi ulang oksigen gratis ini. Kami terus mendukung upaya Pemprov Jatim sebagai upaya membantu sesama di masa pandemi,” ujar Sutiaji.

Ia berharap dengan diresmikannya tempat pengisian oksigen gratis dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Seiring dengan itu, pemerintah daerah juga akan terus berupaya meringankan beban warga.

Sebelumnya, tempat pengisian oksigen gratis bagi pasien isoman Covid-19 di Jatim, telah diresmikan bagi warga Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.(Dwi.Foto.Istimewa)

Related posts