Gubernur NTB Dukung Vaksinasi “Goes to Campus”

Demi memutus sebaran Covid-19 di kalangan Mahasiswa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan gerakan vaksinasi goes to campus di Universotas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Selasa (03/08/2021).

Gerakan yang digagas oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal ini pun didukung penuh oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Gubernur mengatakan bahwa sekarang ini tantangannya tak hanya tenaga kesehatan, namun sudah menyasar ke mahasiswa.

“Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahiswi kita mendapat prioritas,” katanya.

Vaksinasi massal yang melibatkan berbagai komponen ini penting dilakukan. Karena disamping menghindari dampak buruk dikalangan mahasiswa, aktivitas dan proses perkuliahan juga tejaga. Namun harus tetap menjaga protokol kesehatan.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal menuturkan, vaksinasi massal yang dilakukan dikampus ini dalam rangka memutus mata rantai Covid dikalangan mahasiswa. Karena Mahasiswa adalah penerus tongkat estavet kepemimpinan bangsa.

“Kita tidak ingin generasi muda sakit dan terpapar Covid. Mahasiswa adalah penerus masa depan bangsa,” tuturnya.

Iqbal berharap kota Mataram yang merupakan wilayah padat dengan diberlakukannya PPKM level 4 dapat kembali normal secara perlahan. Hal tersebut tebtunya harus didukung dengan strategi deperti menerapkan prokes dan vaksinasi.

Diketahui ada 1.000 civitas mahasiswa dan civitas akademika yang ikut berpartisipasi menjalankan vaksinasi Covid-19.(Dwi)

Related posts