Gubernur Riau Ngotot Syarat Penerbangan Cukup Antigen dan Dua Kali Vaksin

Pemerintah Provinsi Riau mengajukan usulan agar syarat penerbangan cukup menggunakan swab antigen dan juga vaksin, namun usulan tersebut belum disetujui oleh pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Riau Syamsuar di Taman Hutan Rakya (Tahura), Minas, Kabupaten Siak, Rabu (06/10/2021).

“Kita masih pakai PCR karena itu diatur oleh pusat. Sebenarnya kami maunya sama seperti Jawa-Bali yang sudah bisa memakai antigen. Kami juga sudah mengusulkan agar bisa antigen, tapi belum direstui,” katanya.

Diketahui saat ini, Riau sendiri masih berstatus PPKM Level 2, meskipun kasus Covid-19 di Riau sudah jauh menurun.

“Kita sekarang PPKM Level 2. Saya kira sudah turun masuk ke level 1, ternyata masih level 2. Ini diumumkan kemarin dan instruksi ini sudah disampaikan ke kabupaten kota se Riau, agar melaksanakan instruksi PPKM Level 2 tersebut,” kata Syamsuar.

Kalau pun nanti PPKM turun ke level 1, Ia mmenegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi di negara tetanga seperti Malaysia dan Singapura yang kasus Covid-19 yang masih tinggi. (Dwi.foto.dok. Humas Riau)

Related posts