Hari ini Kartu Pra Kerja Gelombang Ke-2 Dibuka

Jakarta,gpriority-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto pada Laman Setkab.go.id mengumumkan bahwa kartu pra kerja gelombang kedua pada hari ini (20/4) pukul 08.00 WIB resmi dibuka dan akan ditutup pada Kamis (24/4).

Airlangga menjelaskan untuk gelombang ke-dua akan dipilih sebanyak 200.000 peserta yang dipilih secara acak.  Para peserta tersebut akan diberikan pelatihan dan insentif

“Setiap peserta kartu pra kerja akan mendapatkan paket manfaat sebesar Rp.3,55 juta, yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp.1 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli  satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital,” jelas Airlangga.

Airlangga mengatakan, dana insentif akan ditransfer melalui rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta. Insentif tersebut terdiri dari 2 bagian. Pertama, insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 2,4 juta terdiri dari Rp 600.000 per bulan.

Sedangkan bagian kedua, insentif pasca pengisian, yaitu survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per surveinya, dengan 3 survei yang memiliki total Rp 150.000. Pendaftaran.

Patut diingat, pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan melalui situs www.prakerja.go.id. Pendaftarannya pun hanya bersifat online, tidak ada pendaftaran lainnya.

Berikut ini cara mendaftar ikut program kartu pra kerja di situs prakerja.go.id:Daftarkan akun pribadi di situs prakerja.go.id. Untuk ini kamu harus memasukkan email dan nomor ponsel. Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke email atau nomor ponsel. Selanjutnya login akun dan klik daftar kartu pra kerja dan isi formulir pendaftaran.Selanjutnya akan ada tes kemampuan dasar dan motivasi.Jika dinyatakan lulus maka kamu akan dihubungi dan memilih pelatihan yang ingin diikuti.(Hs)

 

Related posts