Heha Ocean View, Tempat Wisata Instagramable di Gunungkidul

Jakarta, GPriority.co.id Daerah Istimewa Yogyakarta yang selalu identik dengan wisata Candi Borobudur ternyata memiliki banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik.

Terletak di tepi tebing pantai selatan Kabupaten Gunungkidul, HeHa Ocean View merupakan wisata kekinian di Yogyakarta yang sangat menawarkan pemandangan laut selatan yang menawan lengkap dengan berbagai spot foto instagramable.

Untuk mengunjungi Heha Ocean View, wisatawan hanya bisa menjangkaunya dengan motor atau mobil pribadi. Karena lokasinya yang berada di Bolang, Girikarto, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki akses jalan yang cukup sulit dilalui.

Namun bagi wisatawan yang datang bersama rombongan menggunakan tidak perlu khawatir, karena terdapat layanan Shuttle yang bisa dipesan.

Meski agak sulit dijangkau, wisatawan dijamin tidak akan menyesal. Heha Ocean View memiliki pemandangan yang indah dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Pengunjung bisa berfoto di wahana ala bangunan Santorini dan balon udara. Terdapat juga spot foto berupa bangunan terra curve.

Pengunjung yang ingin melihat sambil berfoto dengan latar pemandangan laut selatan yang biru bisa mencoba trinity glass. Wahana yang mirip dengan jembatan dari kaca yang menjorok ke arah laut.

Berfoto dengan latar pemandangan laut sambil berayun di atas ayunan buatan di wahana waterfall, atau berfoto pada bangunan yang bertema segi enam di hexagon.

Selain tempat untuk berswafoto, Heha Ocean View juga menawarkan fasilitas glamping dengan harga mulai dari Rp 750 ribu per malam. Pengunjung sudah bisa menikmati floating breakfest, berbecue, layanan kamar 24 jam dan berbagai layanan dan fasilitas lainnya.

Jika hanya ingin menikmati Heha Ocean View dalam satu hari saja, wisatawan tetap bisa bersantai sambil menikmati berbagai makanan yang dijual di food stall. Hal ini karena HeHa Ocean View tidak mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan atau minuman dari luar.

Heha Ocean View juga menyediakan toilet, musala, panggung untuk berbagai acara, pijat reflexology, dan tur dengan Jeep.

Tempat ini dibuka setiap hari, termasuk pada hari libur dengan jadwal Senin-Jumat dibuka mulai pukul 09.00-15.00 dengan harga tiket masuk Rp 15 ribu per orang. Sedangkan mulai pukul 15.00-20.00, harga tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang.

Pada hari Sabtu – Minggu, Heha Ocean View mulai buka pada pukul 09.00-21.00 denga tiket masuk seharga Rp 25 ribu per orang.

Harga di atas belum termasuk layanan kamar, makan, dan memasuki berbagai wahana yang ada.

Selain Heha Ocean View, tidak jauh dari tempat ini juga terdapat Heha Sky View. Berbeda dengan Heha Ocean View yang menawarkan pemandangan laut, HeHa Sky View menawarkan pemandangan langit Yogyakarta yang indah dilihat dari ketinggian.

Wahana ikonik yang bisa dicoba pengunjung untuk melihat pemandangan sekitar di Heha Sky View adalah dengan menaiki balon udara.

Heha Sky View mungkin bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang datang membawa anak kecil atau orang tua karena letaknya yang lebih mudah dijangkau.

Jika ingin menikmati Heha Ocean View dan Heha Sky View sekaligus, tempat ini menawarkan tiket terusan dengan harga lebih murah, sekitar Rp 25 ribu rupiah yang berlaku hingga keesokan harinya. Tiket terusan ini tidak berlaku untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. (Vn)

Related posts