Industri MICE di Tahun 2021 Masih Tetap Bangkit

Tahun 2021 diharapkan dapat dijadikan momentum pemulihan bagi sektor industri MICE di Indonesia. Terlebih industri MICE memiliki dampak berganda yang juga berkaitan dengan terbukanya lapangan pekerjaan. Inovasi dan adaptasi dengan situasi terkini sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan industri ini. Selain itu, kolaborasi dengan stakeholder terkait juga turut dapat membantu kebangkitan industri MICE.

Dyandra Promosindo selaku Professional Event & Exhibition Organizer, telah melakukan inovasi terhadap penyelenggaraan event MICE dalam situasi pandemi. Melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi terkini, Dyandra Promosindo akan mengahdirkan banyak event MICE yang diselenggarakan secara virtual ataupun hybrid. Tahun 2020 lalu, lebih dari 100.000 pengunjung hadir melalui plaftform virtual, serta diikuti lebih dari 500 peserta pameran.

“Perubahan itu terkadang tidak mudah, apalagi industri ini berdampak pada sektor industri lainnya. Dengan perencanaan dan konsep yang matang, melakukan shifting dalam menyelenggarakan event secara virtual atau hybrid dapat memberikan banyak keuntungan diantaranya mampu menghindari kerumunan massa, dan dapat meningkatkan jumlah partisipasi karena menjangkau audiens yang lebih luas tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.” ungkap Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktu Dyandra Promosindo, dalam acara Kosan@Dyandra secara virtual.

Kosan@Dyandra juga menghadirkan jajaran direksi Dyandra Promosindo yaitu Addy Damarwulan, Michael Bayu A. Sumarijanto, Yudhiana, dan Sri Mulyani. Acara Kosan@Dyandra merupakan kegiatan rutin dari Dyandra Promosindo untuk menjalin silahturami dengan rekan-rekan media serta memberikan informasi terkini mengenai event-event Dyandra.

Pada acara ini, Dyandra Promosindo juga memamparkan rencana event tahun 2021 dengan menyelenggarakan pameran virtual dan hibrida, seperti IIMS, IFEX, MUFFEST, IFRA, webinar series No Sleep For Weekend dan masih banyak lagi. Selain itu, Dyandra juga memaparkan rangkaian event di cabang Dyandra Promosindo yaitu Surabaya dan Makassar. Event-event yang telah disiapkan merupakan semangat dari Dyandra Promosindo untuk menggiatkan kembali industri MICE.(Hs)

Related posts