Ini Sebab Kemenkes Hapus Vaksinasi Gotong Royong

Jakarta,Gpriority-Setelah pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa selain vaksin gratis, pemerintah juga mengeluarkan vaksin berbayar yang diberi nama gotong royong.

Hadirnya vaksin gotong royong langsung menimbulkan pro dan kontra di masyarakat hingga setahun lamanya. Berbekal alasan itulah pada Senin (9/8/2021) Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam siaran persnya secara virtual menyatakan akan menghapus vaksin gotong royong.

Guna memperkuat pernyataan tersebut, Budi juga telah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

” Melalui perubahan ini, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap sama dengan mekanisme sebelumnya, yakni diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui Program Vaksinasi Nasional Covid-19 dan Program Vaksinasi Gotong Royong melalui perusahaan,” ucap Menkes Budi.

Menkes Budi berharap dihapusnya vaksinasi gotong royong ini bisa semakin mempercepat kekebalan tubuh masyarakat Indonesia dan target 2 juta penduduk yang tervaksin dalam setiap harinya bisa tercapai.(Hs.Foto.dok.Humas Kemenkes)

Related posts