Izinkan Anak 12 Tahun ke Bawah ke Mal, Pemkot Depok: Ada Syaratnya

Depok,Gpriority-Bagi Anda yang tinggal di Depok dan sekitarnya berbahagialah. Pasalnya dalam siaran persnya pada Rabu (6/10/2021) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengizinkan anak usia 12 tahun ke bawah untuk masuk ke dalam mal.

“ Berdasarkan Inmendagri nomor 47 mengenai aturan baru PPKM Level 4,3,2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa Bali, yang salah satu isinya anak usia di bawah 12 tahun diperbolehkan kembali masuk mal, maka mulai Rabu (6/10), Satgas Covid-19 dan Pemkot Depok mengizinkan anak untuk masuk ke dalam mal,” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Dadang Wihana.

Meski diizinkan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh orang tua. Yang pertama harus didampingi orang tua. Dan orang tua wajib memiliki aplikasi pedulilindungi.

Kedua, tidak dalam kondisi demam, pilek maupun batuk. Ketiga wajib menggunakan masker. Keempat memakai hand sanitizer. Kelima tidak diizinkan berkeliaran sendiri.

“ Jika aturan tersebut tidak ditaati maka tim Satgas Covid-19 yang berjaga di setiap mal akan melakukan tindakan,” tutup Dadang.(Hs)

Related posts