Jadi Pemain Asing Persija Terlama, Berikut Profil Marko Simic


Kontrak Penyerang Asing asal Kroasia Marko Simic kembali diperpanjang Persija Jakarta. Berdasarkan siaran pers Persija Jakarta, Simic dikontrak hingga 2023.

Dengan perpanjangan ini, Simic menjadi pemain asing terlama yang bertahan di Persija Jakarta. Berikut profil singkat Marco Simic.

Dilansir dari laman resmi persija, Marko Simic merupakan pemain berkebangsaan Kroasia yang lahir pada 23 Januari 1988. Sejak kecil, Simic memiliki bakat sepakbola yang sangat mumpuni. Hal inilah yang membuat Timnas Kroasia Junior tertarik untuk merekrutnya.

Sukses bersama Timnas Kroasia, Simic direkrut oleh tim-tim Liga Asia. Namun ketajaman Simic di klub tersebut meredup.

Meski dinilai gagal, Persija Jakarta tetap merekrutnya. Persija yakin di tim Macan kemayoran, Simic kembali menjelma menjadi striker yang menakutkan.

Prediksi yang tepat dari manajemen Macan Kemayoran, pasalnya di tahun pertamanya yakni Piala Presiden 2018, Simic sukses menjadi top skor dengan raihan 11 gol. Tak hanya itu Simic juga mampu mengantarkan Persija menjuarai Piala Presiden untuk pertama kalinya.

Ketajaman Simic terus berlanjut saat Persija berlaga di AFC Cup 2018. Pada ajang ini, Simic sukses menggelontorkan total sembilan gol.

Tak hanya itu, Simic juga dua kali mencatatkan hattrick pada turnamen kasta kedua di Asia itu. Pertama dia melakukannya ketika Persija menang 4-1 atas Tampines Rovers. Sedangkan catatan trigol kedua terjadi saat Persija menang 4-0 atas Johor Darul Tazim.

Meski begitu, ketajaman Simic sempat tersendat di ajang Liga 1 2018 dan juga 2021. Namun perlahan tapi pasti, Simic mulai kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Kembalinya ketajaman Simic membuat Persija mengganjarnya dengan perpanjangan kontrak 3 tahun ke depan.(Hs.Foto.dok.pribadi)

Related posts