Jam Malam DI berlakukan Pemkab Manggarai Barat

Manggarai barat,Gpriority-Kasus Positif Covid-19 di Manggarai Barat terus meningkat. Hingga Selasa (29/6/2021) Pemkab Manggarai Barat mencatat ada 123 kasus. Namun hal ini tidak membuat Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melakukan lokcdown.

” Hasil rapat (Satgas penanganan Covid-19), kami tidak ingin ada lockdown, karena kami tidak ingin perekonomian mati sama sekali. Kami ingin Covid-19 ditangani dengan baik, tapi tidak sama sekali mematikan Pariwisata atau kunjungan, karena dengan demikian maka kita tidak bisa meningkatkan ekonomi jadi ekonomi kita harapkan bertumbuh walaupun pelan, Covid-19 nya kita kendalikan,” papar Wabup Mabar, dr Yulianus Weng dikutip Pos Kupang pada Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Yulianus Weng, meskipun tidak melakukan Lockdown, Pemkab tidak lagi memberikan rekomendasi mengenai kegiatan pesta dan sejenisnya, misalnya kumpul kope, wuat wai, danpesta sekolah.”Dihentikan hingga waktu yang tidak dapat ditentukan,” tegasnya.

Selain itu, Pemkab juga melarang adanya kegiatan mulai pukul 21.00 WITA hingga 04.00 WITA” Artinya kami memberlakukan jam malam. Jika ada yang melanggar maka kami akan memberikan sanksi,” tutur Yulianus.

Sanksi sendiri menurut Yulianus akan memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.(Hs)

Related posts