Jelajah Kaltara di API Awards 2023

Penulis: Dimas A Putra | Editor: Lina F | Foto: Istimewa

Jakarta, GPriority.co.id- Keindahan alam Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi alasan utama dipilihnya Jelajah Kaltara masuk ke dalam nomiasi Brand Pariwisata dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia Awards 2023.

Hal ini menandakan bahwa Kaltara menjadi salah satu provinsi dengan pesona alam memukau, yang akan membuat siapa saja betah saat mengunjunginya.

Terlihat beberapa destinasi wisata yang ditawarkan Provinsi Paling Utara Pulau Kalimantan ini, dari destinasi wisata berbasis sungai, laut, hingga air terjun menjadi andalan para pencinta petualang dalam mengeksplor wisata di Kaltara.

Ditambah, beragam suku dan budaya yang disematkan Provinsi ini menjadi daya Tarik tersendiri sehingga banyak yang berani datang Kembali untuk berwisata.

Seperti salah satu destinasi wisata berbasis hutan dengan pohon nan rindang dikutip melalui Travelingkuy.com, yakni Kebun Raya Binusan, Spot ini sangat nyaman untuk menikmati udara yang segar dan bersih, serta menikmati alam hutan lindung dengan berbagai flora.

Selain itu, terdapat sebuah air terjun beraliran ringan yang biasa digunakan pengunjung untuk menyegarkan tubuh. Kebun Raya Binusan jadi wisata favorit saat libur akhir pekan bagi masyarakat Kaltara, khususnya Nunukan.

Lalu bergeser ke Laut/pantai, yakni Pantai Batu Lamampu terlihat sangat luas dengan hiasan pasir coklatnya yang lembut dan ombak yang cukup besar. Pantai ini masih satu jalur dengan Pantai Kayu Angin yang berada di Pulau Sebatik. Banyak orang menyebutnya dengan pantai jodoh karena adanya mitos tentang pantai yang dapat mempertemukan jodoh.

Masih banyak pesona wisata Kaltara yang wajib dikunjungi ketika berkunjung kesana, untuk mendukung hal tersebut kamu bisa memvoting nominasi Jelajah Kaltara dalam API Awards 2023 dengan cara: Ketik : API 4H SMS ke 99386.

Atau kunjungi Instagram resmi API Awards 2023 di @ayojalanjalanindonesia.