JFW Series: Model Search 2019 di 4 Kota

Jakarta,Gpriority-Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 akan diadakan pada 19-25 Oktober 2019.Untuk menyambutnya, panitia penyelenggara menggelar JFW Series yang menghadirkan rangkaian acara mulai dari kompetisi workshop hingga fashion show.

JFW Series akan dimulai 8 Februari 2019 dengan JFW Model Search. JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi modeI-model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week. Audisi terbuka untuk model pria dan wanita serta model dari agensi mana pun, termasuk modeI-model freelance yang tidak terikat agensi.

Tahun lalu, kompetisi ini mencatat hampir 900 pendaftar yang dikumpulkan melalui proses pendaftaran di situs resmi Jakarta Fashion Week, dengan lebih dari 600 kandidat yang dinyatakan lolos proses administrasi.

Untuk tahun ini, JFW Model Search kembali didukung UBS Gold, pusat emas model baru dan Make Over yang menjadi Official Makeup Partner JFW Model Search.

Audisi pertama JFW Model Search akan digelar di Yogyakarta, tepatnya di Jogja City Mall, 8-10 Februari 2019. disusul dengan audisi di Tunjungan Plaza VI, Surabaya, 22-24 Februari 2019. Pada tanggal 8-10 Maret 2019, audisi akan dilaksanakan di Cambridge City Square, Medan, diakhiri audisi serta final yang akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 23-24 Maret 2019.

Selain mendapat tiket emas untuk jalan di runway Jakarta Fashion Week 2020, para peserta bisa meraih hadiah utama yakni mengikuti Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, sebagai perwakilan Face of Indonesia.

Salah satu pemenang JFW Model Search 2017 yang juga Face of Indonesia 2017, Bianca Fischer, berhasil menarik minat Storm Model Management, agensi model bergengsi dari London, setelah tampil di Asia Model Festival.

Kandidat model terpilih akan diberangkatkan ke ajang Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan, untuk berkompetisi dengan para model dari 27 negara termasuk Korea Selatan, Cina, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia,Vietnam Kazakhstan, Uzbekistan, hingga Singapura dan Taiwan.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di Fashionlink Senayan City Jakarta (31/1), Salah satu dewan juri JFW Model Search, Panca mengatakan dahulu banyak orang yang berpikir untuk menjadi model harus cantik dan ganteng.

” Sekarang tidak lagi, karena yang dicari JFW adalah model yang sesuai dengan karakter masing-masing dan ketika dipakai di runway, orang mau membeli baju tersebut serta memiliki bakat,”kata Panca.

Panca juga mengatakan terkait model JFW yang terlihat kurus, itu merupakan tuntutan dari para desainer.

Untuk JFW 2020, pihak penyelenggara mengatakan akan banyak diikuti oleh desainer muda.(Hs.Foto:Hs)

Related posts