Jokowi Apresiasi Tim Vaksinator UPTD Belawa

Wajo,Gpriority-Kamis (9/9/2021), Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo.

Dengan didampingi sang istri tercinta, Iriana Jokowi dan sejumlah pejabat negara seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud, Jokowi begitu ia biasa disapa mendatangi SMA Negeri 3 Wajo. Hadirnya Jokowi di sana bukan untuk melihat persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) melainkan untuk melihat kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi para pelajar.

“Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi dalam sambutannya juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir. Menurut Presiden, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik. “Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya.

Presiden Jokowi pun berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran COVID-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan. “Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran COVID-19. “Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai dilepas. Saya pakai masker sampai double karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh COVID-19,” ujar Presiden.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Jokowi, Ibu Negara Iriana beserta rombongan  berangkat menuju Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo.  Sama seperti di SMA, Jokowi terkesan dengan antusiasme masyarakat sekitar Kabupaten Wajo terhadap vaksinasi. Jokowi berharap langkah positif ini bisa semakin mengurangi resiko terpapar Covi-19, karena herd immunity masyarakat sudah terbentuk.(Hs.Foto.BPMI Setpres)


 

 

Related posts