Jokowi Kunjungi Pasar Higenis Kota Ternate

Ternate,GPriority.co.id- Masyarakat Kota Ternate Maluku Utara, sangat antusias menyambut Presiden RI Joko Widodo, saat berkunjung ke pasar Higenis.

Dalam kesempatan itu, Presiden RI juga membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako), kepada masyarakat dan pedagang yang berada di kawasan pasar Higenis.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, Jokowi kemudian membagikan cenderamata berupa kaos (baju) buat masyarakat yang ada.

Selain bantuan paket sembako, Presiden yang di dampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, kemudian mengunjugi lokasi Balai Latihan Kerja (BLK) dan membagikan ratusan paket bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada ratusan pekerja suwasta di Ternate.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang telah disalurkan di Ternate dan Seluruh daerah di Indonesia dari penerima tahap satu sampai tiga telah mencapai 7.077.550 orang atau sudah mencapai 48,34 persen. Sedangkan sisa penerima 7.562.125 orang atau 51.66 persen saja.

Untuk Maluku Utara sendiri, penerima tahap satu sampai tahap tiga sudah mencapai 30.475 orang atau 47.28 persen, untuk sisah penerima berjumlah 33.978 orang atau 52.72 persen, dari total penerima BSU 64.453 orang di Maluku Utara.

“Akan terus di percepat oleh Ibu Menteri utamanya yang jau-jauh dari Ibu Kota, walaupun tidak semuanya tapi akan saya bagikan satu-persatu. Dan untuk BLT BBM sampai hari ini sudah sampai 96,6 persen sudah di 508 Kabupaten/Kota sudah hampir 20 juta, 19.955.471 penerima sudah,” kata Presiden Jokowi.

Orang nomor satu RI itu pun, berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat buat mayarakat yang membutuhkan.

“Ini kita harapkan, dengan ini daya beli, konsumsi masyarakat semuanya bisa,” harapnya.

Perlu diketahui, Kunjugan Kerja (Kuker) Presiden Joko Widodo di Provinsi Maluku Utara berlanjut di Kabupaten Halmahera Barat dan Sofifi, selanjutnya Kota Tidore Kepulauan. (Rif)