Jokowi:PSBB Harus Dievaluasi

Jakarta,gpriority-Sejumlah daerah telah melakukan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengendalikan dan menghentikan penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

” Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung Raya telah melaksanakan PSBB. Disusul oleh sejumlah daerah semisal Tegal, Sumatera Barat, Makassar, Pekanbaru hingga Surabaya Raya pun siap menerapkan kebijakan serupa,” ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat terbatas dengan menteri dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lewat video conference, Senin (20/4/2020).

“Saya ingin ada evaluasi total dari apa yang kita kerjakan terkait penanganan Covid-19 ini, terutama evaluasi PSBB,” kata Jokowi.

Jokowi pun meminta jajarannya mengevaluasi PSBB yg tengah berlangsung agar bisa dilakukan perbaikan.

Selain itu, Jokowi juga meminta jajarannya menekankan tiga hal kepada pemda dalam penanganan Covid-19 ini.

Tiga hal yang dimaksud yakni terkait pentingnya pengujian sampel secara masif, diikuti pelacakan yang progresif, dan mengisolasi yang terpapar dengan ketat.
Jumlah kasus positif virus Corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Pada Senin (20/4/2020) ada penambahan 185 kasus yang dinyatakan terinfeksi Corona Covid-19 menjadi menjadi 6.760 orang.

“Ada penambahan kasus positif sehingga menjadi 6.760 orang,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Senin (20/4/2020).
Dari jumlah tersebut, pada hari ini ada penambahan pasien sembuh Corona Covid-19 sebanyak 61 orang. Sehingga, total akumulatif pasien sembuh 747 orang.

Sementara itu, jumlah pasien meninggal dunia akibat virus dari Wuhan, China tersebut pada hari ini bertambah 8 orang.

Dengan begitu, total akumulatif kasus meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 590 orang.(Hs)

Related posts