Juni Tahun ini Persija Punya Pelatih Baru

Meski berhasil membawa Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021, tetap saja posisi Sudirman sebagai pelatih harus diganti. Penyebabnya Sudirman tidak memiliki lisensi AFC Pro seperti yang ditetapkan PSSI sebagai syarat bagi pelatih yang akan menukangi sebuah tim di Liga 1.

“ Kami terpaksa mengganti Coah Sudirman. Bukan karena yang bersangkutan tidak kredibel tetapi tidak memiliki lisensi AFC Pro, kami berharap di tahun depan bisa tetap bekerja sama dengan Coach Sudirman,” ucap Presiden Persija M.Prapanca dikutip dari laman resmi persija, Jum’at (21/5/2021).

Prapanca sendiri menjelaskan bahwa dirinya telah mendapatkan 2 kandidat pelatih yang layak untuk mendampingi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di Liga 1 nanti.

“ Berdasarkan masukan dari coah Sudirman, Bambang Pamungkas , dewan dan juga manajemen Persija, ada 2 pelatih yang masuk ke dalam kandidat, namun belum akan saya bocorkan sekarang, tunggu saja hingga Juni nanti,” jelas Prapanca.

Terkait dengan rumor yang beredar bahwa pelatih yang dimaksud adalah Luis Milla dan Alexander Gama? Prapanca sekali lagi menegaskan bahwa dirinya masih belum bisa memberitahukan hingga proses penggodokan yang dilakukan manajemen selesai. (Hs)

 

Related posts