Kacang Almond Bagus Buat Jantung dan Kulit, Benarkah?

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Lina F | Foto: Unsplash.com

Jakarta, GPriority.co.id— Kacang almond dikenal sebagai kacang yang punya bahan-bahan alami. Karena itu, kacang almond disebut baik untuk Kesehatan rambut dan juga kulit.

Kandungan kaya akan nutrisi memiliki nilai yang baik untuk dikonsumsi pada saat diet. Tentunya, menjadi makanan alami yang sangat direkomendasikan bagi yang ingin hidup sehat.

Melansir dari HealthShots, ada sejumlah fakta Kesehatan yang menarik mengenai kacang almond. Simak selengkapnya!

Bagus buat Kesehatan jantung

Lemak sehat yang ada di kacang almond dikenal sangat baik untuk Kesehatan jantung. Bila dikonsumsi secara konsisten, tentu dampak baiknya bisa menjaga Kesehatan jantung.

Baik untuk menurunkan berat badan

Kacang almond juga dikenal bisa membantu menurunkan berat badan. Memiliki padat kalori, kombinasi protein, serat, dan lemak sehat, tentu manfaat lainnya bisa meningkatkan rasa kenyang yang lebih lama.

Mengontrol gula darah

Mengonsumsi kacang almond memiliki indeks glikemik rendah, yang dapat mengontrol gula darah. Tentu makanan ini dapat menjadi camilan yang cocok buat sehari-hari.

Baik untuk Kesehatan kulit

Almond mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat menjaga Kesehatan kulit. Vitamin E dikenal membantu melindungi kulit dari stres oksidatif yang dapat mencegh dari penuaan dini serta masalah kulit lainnya.